Kamis, 17 November 2011

Pentingnya Menguasai Komputer

   
              Pada masa sekarang ini jika anda tidak menguasai komputer maka akan sulit mencari kerja, karena kualifikasi atau persyaratan menguasai komputer beberapa lowongan kerja merupakan kewajiban yang harus dipenuhi para pencari kerja.
Seorang pelamar bingung karena bagaimana dia bisa menguasai komputer apabila dirinya tidak pernah memegang komputer sekalipun. TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) yang notabene pelajaran komputer telah menjadi bidang studi tersendiri namun pada kenyataannya banyak juga lulusan SMA yang tidak menguasai komputer karena mereka sendiri yang tidak melatihnya tentu saja karena mereka tidak memiliki komputer di rumah.
Bagaimana Supaya Menguasai Komputer?
1. Ikut Kursus Komputer
Banyak kursus komputer di kota-kota, anda tinggal memilih mana yang tepat. Kursus komputer selain bermanfaat untuk dapat menguasai komputer juga dapat sertifikat komputer sehingga ada bukti anda menguasai komputer. Ada juga yang cuman cari sertifikatnya saja hanya untuk kualifikasi awal namun pada kenyataannya saat penguasaan komputer di beberapa instansi dilakukan pengujian dengan cara test praktek yang dinilai.
Ada juga sebagian orang yang telah menguasai komputer secara otodidak tetapi tidak memiliki sertifikat atau ijasah komputer maka mereka akan sulit di kualifikasi administrasi. Jadi ikut kursus komputer berfungsi ganda yaitu dapat ilmunya dan sertifikat komputer sebagai nilai tambah kualifikasi lamaran.
2. Beli/Sewa Komputer dan Berlatih
Kursus saja tidak cukup, kita perlu latihan. Namun latihan di tempat kursus dibatasi waktu dan tempat sehingga penguasaan materi tidak selengkapnya terserap. Memiliki komputer sendiri adalah jalan terbaik apabila ingin berlatih pelajaran komputer. Bila tidak memiliki budget untuk membeli komputer anda dapat berlatih di tempat rental komputer, lebih murah dan lebih hemat hanya saja tidak simple karena mungkin saja tempat rental itu penuh. Ada juga usaha rental komputer di bawa ke rumah, sehingga anda bisa belajar komputer di rumah tinggal anda bayar perbulan.
3. Belajar Komputer di rumah teman
Gak punya duit sama sekali, masih ada solusinya kok. Anda mungkin punya teman yang punya komputer. Belajar saja di rumah teman rumah temanmu itu.
Saya sudah memberi tahu cara agar anda menguasai komputer. Sekarang tergantung anda bisakah anda melakukan salah satu cara di atas. Kalo anda berada di lokasi Cirebon, ada sebuah privat yang akan datang ke rumah.
Video Kegunaan Komputer :



Postingan : SITI MARYAM-XI IPA 3

Sumber :
http://mas-diar.blogspot.com/2010/07/pentingnya-menguasai-komputer.html
http://www.youtube.com/

1 komentar: